Hikmah mati Lampu yg hampir terjadi tiap hari…. ^_^

“PLN kurang ajarrrr!!!”
“Sial akan ku blasting kalian PLN”
“Mau nya apa sii PLN Neh.. tagihan rutin dibayar tapi tetep aja mati lampu!!!”
“A****G PLN!!! Mati lampu mulu… F**K”

Yahh itu smua ungkapan yg sering aku dengar dan aku baca Di status jejaring sosial… dan aku juga pernah mengumpat demikian.. gara2 saking jengkel nya thd PLN yg tiba2 mati lampu pas lagi jam kerja. Pas lagi asyiknya online, lagi browsing ato juga pas asyik2 nya facebookan…

Aku baru ngerasain sesaknya mati lampu semenjak aku meninggalkan JAWA dan tinggal selamanya di Propinsi Jambi, lebih tepatnya Kab. Muaro Jambi.

Awalnya aku suka mengumpat sendiri dan ngedumel gara2 listrik mati. Gelap gulita dan kondisi di jambi hampir tiap hari kedaannya puanasnya minta ampun. Panas dan gerah. dan wajib tiap hari make AC ato kipas angin. Jadi kalo saat itu LISTRIK MATI.. ya sudah.. namanya manusia, marah nya bukan kepalang.
tapi mau gimana lagi… lsitrik sudah mati, kita mengumpat dan maarah2 pun tetep aja mati. Jadi tinggal nunggu Lampu nyala lagi.

Baru 1 bulan terakhir ini, aku merasakan di sela2 mati lampu itu, gelap dan sangat gelaaaaap….
Ku pejamkan mata dan berucap
“Alhamdulillah Ya Allah.. engkau masih memberi kesempatan terhadap Mata ku untuk bisa melihat… seandainya Mata ku buta, akan segelap inikah, aku tidak bisa melihat keadaan sekeliling dan terasa pengap”

Aku sangat bersyukur bisa merasakan nikmatnya mati lampu… dan nikmatnya berserah diri…
Dalam keadaan itu aku merasa dalam titik 0 dan aku merasa “aku bukan siapa2, yg memberikan nafas kehidupan cuma Allah SWT” Tapi aku selalu merasa kurang kurang dan kurang truss ga pernah bersyukur atas nikmat nya dan sempurnanya pancaindra aku. Meski mungkin bagi manusia fisik aku tidak sesempurna Model top Dunia… ato tidak secantik artis2 sinetron indonesia ^,^

Jadi kalo diantara kalian yg sering ngalamin “MATI LAMPU” yuksss ambil hikmah nyaaaa
Jangan selalu menyalahkan 1 pihak, ambil kesempatan yg sangat bernilai itu utk selalu bersyukur kepada sang Pencipta… PAsti jadi adem ^_^

Berserah, sabar dan ikhlas… dan berdoa selalu berharap smua menjadi lebih baik termasuk PLN ^_^

Jambi, 15 Mei 2010
21.49 WIB

Widhoz Kelana

Tinggalkan Balasan

